Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Akan Hadiri Perayaan 10 Tahun Belt and Road Initiatives di China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 16:20 WIB
Jokowi Akan Hadiri Perayaan 10 Tahun Belt and Road Initiatives di China
Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dikonfirmasi akan menghadiri perayaan satu dekade megaproyek Belt and Road Initiatives (BRI) China.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan Presiden Jokowi akan menghadiri Belt and Road Forum for International Cooperation (BRIF) di Beijing, China selama dua hari pada 18-19 Oktober 2023.

"Sejauh ini presiden sudah confirm akan hadir dalam acara tersebut," ujarnya dalam press briefing Kemlu pada Jumat (13/10).

Ini adalah kali ketiga China menggelar BRIF sejak Presiden Xi Jinping menginisiasi BRI pada 2013. Kali ini juga menandai 10 tahun BRI dikenalkan oleh Xi.

Dijelaskan Iqbal, kehadiran Presiden Jokowi pada acara tersebut merupakan salah satu upaya untuk melakukan sinergi dalam rangka membangun infrastruktur di dalam negeri.

"Bagi Indonesia, acara ini terkait dengan pembangunan infrastruktur di dalam negeri. Kita ingin membangun infrastruktur sebaik mungkin di dalam negeri, dan kita sadar tidak bisa melakukan ini tanpa sinergi, baik dengan pihak-pihak di dalam negeri maupun di luar negeri," jelasnya.

Diperkirakan perwakilan dari 130 negara dan 30 organisasi internasional akan menghadiri BRIF yang membawa tema “High-quality Belt and Road Cooperation: Together for Common Development and Prosperity". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA