Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Pecahnya Pertempuran Israel-Hamas Bukti Kegagalan Amerika Serikat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 13:51 WIB
Putin: Pecahnya Pertempuran Israel-Hamas Bukti Kegagalan Amerika Serikat
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Meledaknya pertempuran antara Israel dan Palestina, khususnya Hamas, tidak lain merupakan kegagalan kebijakan Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyalahkan AS atas meningkatnya eskalasi kekerasan antara Israel dan Hamas yang sudah berlangsung beberapa hari terakhir.

Hal itu juga dibahas Putin ketika melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Irak Mohammed Shia Al-Sudani ketika berkunjung pada Selasa (10/10).

"Saya pikir banyak orang akan setuju dengan saya bahwa ini adalah contoh nyata kegagalan Amerika Serikat di Timur Tengah," ujar Putin, seperti dimuat Reuters.

Menurut Putin, Washington berusaha memonopoli upaya untuk menciptakan perdamaian dan gagal mencapai kompromi. Bahkan Putin menilai, AS telah mengabaikan kepentingan rakyat Palestina, termasuk kebutuhan mereka akan negara yang merdeka.

Sementara itu, jurubicara Putin, Dmitry Peskov mengatakan Kremlin terus melakukan komunikasi dengan kedua pihak yang bertikai dan akan berusaha memainkan peran dalam menyelesaikan konflik tersebut, namun tidak merinci caranya.

Peskov memperingatkan bahwa konflik tersebut berisiko meluas ke wilayah lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA