Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Maroko Minta Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Pertempuran Israel-Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 09 Oktober 2023, 13:21 WIB
Raja Maroko Minta Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Bahas Pertempuran Israel-Hamas
Raja Maroko Mohammed VI/Net
rmol news logo Kerajaan Maroko mengajak seluruh perwakilan dari Liga Arab untuk segera menggelar pertemuan darurat, guna membahas eskalasi konflik terbaru antara Palestina dengan Israel.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kementerian Luar Negeri Maroko pada Senin (9/10), seruan untuk pertemuan darurat itu merupakan instruksi langsung dari Raja Mohammed VI.

"Atas instruksi dari Raja Mohammed VI, Liga Arab saat ini telah diserukan untuk segera mengadakan pertemuan darurat Dewan di tingkat Arab," bunyi pernyataan Kemlu Maroko yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Pertemuan darurat akan difokuskan pada upaya mencari solusi untuk mengakhiri situasi yang semakin memburuk di Jalur Gaza, di mana aksi militer yang menargetkan warga sipil telah pecah di wilayah tersebut.

Konsultasi intensif saat ini sedang berlangsung, dengan rencana pertemuan darurat akan digelar pada pekan ini di markas besar Liga Arab di Kairo, Mesir.

Serangan mendadak oleh kelompok militan Palestina, Hamas, di kota-kota Israel pada Sabtu (7/10) telah mengejutkan komunitas internasional.

Pasalnya, serangan itu merupakan serangan paling mematikan sejak perang Yom Kippur pada 50 tahun lalu, yang diprediksi memicu potensi konflik baru dalam konflik berkepanjangan di Timur Tengah.

Akibat serangan ini, lebih dari 700 warga Israel tercatat telah meninggal dunia. Sebagai balasan, Israel telah meluncurkan serangannya dan menewaskan lebih dari 400 warga Palestina, termasuk puluhan anak-anak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA