Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Pindahkan Pasukan Tempur Kapal Induk Ford ke Dekat Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 Oktober 2023, 11:53 WIB
AS Pindahkan Pasukan Tempur Kapal Induk Ford ke Dekat Israel
Kapal induk USS Gerald R. Ford/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) tampaknya tengah menyiagakan pasukan untuk membantu Israel menghadapi Hamas. Terbukti dari dikerahkannya kapal induk USS Gerald R. Ford ke Mediterania Timur yang lebih dekat dengan Israel.

USS Gerald R. Ford sendiri merupakan kapal induk paling canggih milik Angkatan Laut AS. Selain kapal induk, AS juga mengerahkan beberapa kapal penjelajah rudal dan kapal perusak rudal.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin pada Minggu (8/10) mengatakan pengerahan ini dilakukan sebagai tanggapan atas serangan yang dilakukan oleh Hamas sejak Sabtu pagi (7/10) waktu setempat ke wilayah Israel. Terlebih muncul laporan bahwa terdapat warga negara AS yang menjadi korban jiwa.

Austin mengatakan Departemen Pertahanan juga mengambil langkah-langkah untuk memperkuat skuadron pesawat tempur Angkatan Udara AS di wilayah tersebut. AS juga mempertahankan pasukan lainnya di seluruh dunia untuk memperkuat skuadron di Mediterania Timur jika diperlukan.

"Kami memperkuat postur pasukan gabungan, selain dukungan material yang akan segera kami berikan kepada Israel. Ini menggarisbawahi dukungan kuat Amerika Serikat terhadap Pasukan Pertahanan Israel dan rakyat Israel," ujar Austin, seperti dimuat Associated Press.

Hamas melancarkan Operasi Badai Al Aqsa pada Sabtu pagi, dengan menembakkan ribuan roket ke wilayah Israel, yang kemudian dibalas oleh Tel Aviv. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 1.000 orang meninggal dan ribuannya lainnya terluka dari kedua belah pihak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA