Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Hadiri Sidang Penipuan Bisnis di Pengadilan New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 02 Oktober 2023, 13:48 WIB
Trump Hadiri Sidang Penipuan Bisnis di Pengadilan New York
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menghadiri persidangan terkait penipuan di pengadilan New York pada Senin (2/10).

"Saya akan datang ke pengadilan besok pagi untuk memperjuangkan nama dan reputasi saya," kata Trump di akun Truth Social miliknya pada Minggu (1/10).

Dalam keputusan pada pekan lalu, Hakim Negara Bagian New York Arthur Engoron menyebut Trump dan bisnis keluarganya melakukan penipuan dengan menaikkan properti dan aset demi kebutuhan bisnis.

Trump dan para terdakwa lainnya berargumen bahwa mereka tidak pernah melakukan penipuan. Trump juga mengecam Jaksa Agung Negara Bagian New York, Letitia James.

“Dia menilai Mar-a-Lago, di Palm Beach, Florida, seharga 18 Juta Dolar, padahal nilainya 50 hingga 100 kali lipat dari jumlah tersebut. Ini adalah penipuan untuk mengejar intervensi pemilu, dan lebih buruk lagi, seluruh kasus ini palsu," kata Trump.

Trump telah digugat pada September 2022 dengan tudingan bahwa Trump Organization dan pihak lain melakukan penipuan besar-besaran dalam cara mereka menilai properti.

Letitia James menuntut denda setidaknya 250 juta dolar AS serta larangan bisnis di New York terhadap Trump serta dua putranya, Donald Jr. dan Eric.

Kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan empat dakwaan pidana yang dihadapi Trump, termasuk upaya membatalkan pemilu presiden 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA