Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Keamanan Nuklir, Rosatom dan IAEA Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 September 2023, 11:21 WIB
Bahas Keamanan Nuklir, Rosatom dan IAEA Sepakat Lanjutkan Kerja Sama
Direktur IAEA Rafael Grossi/Net
rmol news logo Rosatom, perusahaan nuklir Rusia, sepakat melanjutkan hubungan kerja sama dengan Badan Energi Atom Internasional (IAEA).

Layanan pers Rosatom mengumumkan pada Senin (25/9) bahwa CEO perusahaan tersebut, Alexei Likhachev dan Direktur IAEA Rafael Grossi bertemu di sela-sela Konferensi Umum IAEA ke-67 dan kedua pihak sepakat untuk terus memelihara kontak kerja rutin.

Keduanya membahas keselamatan nuklir dan fisik di pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa, PLTN Zaporozhye. Likhachev berjanji bahwa pihak Rusia akan terus menciptakan kondisi untuk memastikan kehadiran IAEA di pembangkit tersebut. Ia juga menyampaikan kepada ketua IAEA tentang upaya Rusia untuk mengembangkan lingkungan sosial Energodar dan normalisasi kehidupan di kota tersebut.

Sidang Reguler Tahunan ke-67 Konferensi Umum IAEA dibuka pada Senin di Wina, Austria. Perwakilan negara-negara anggota organisasi tersebut membahas sejumlah topik, termasuk masalah keamanan nuklir di Ukraina dan penerapan jaminan berdasarkan Perjanjian Non-Proliferasi Senjata Nuklir di Korea Utara.

Acara yang diadakan setiap tahun di Vienna International Centre (VIC) ini akan berlanjut hingga 29 September.

Rusia mengirimkan misi yang mencakup perwakilan dari Rosatom, Kementerian Luar Negeri, dan Layanan Federal untuk Pengawasan Lingkungan, Teknologi, dan Manajemen Nuklir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA