Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putri Sang Nasionalis Maroko Tutup Usia, Pangeran Moulay Rachid Hadir di Pemakaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 23 September 2023, 21:08 WIB
Putri Sang Nasionalis Maroko Tutup Usia, Pangeran Moulay Rachid Hadir di Pemakaman
Pemakaman Aicha El Khattabi pada Kamis, 21 September 2023/Net
rmol news logo Suasana duka menyelimuti Casablanca saat acara pemakaman Aicha El Khattabi, putri terkasih dari mendiang pemimpin nasionalis Maroko, Mohamed Ben Abdelkrim El Khattabi, yang meninggal dunia pada Rabu (20/9).

Aicha El Khattabi, yang berusia 81 tahun, telah berpulang setelah ia melakukan perjuangan panjang dalam melawan penyakitnya.

Mengutip siaran pers yang diterima pada Sabtu (23/9), dalam acara pemakaman itu turut hadir saudara laki-laki Raja Maroko Mohammed VI, Pangeran Moulay Rachid, untuk menghormati kepergiannya.

Upacara pemakaman yang berlangsung di pemakaman Errahma, pada Kamis ini, dimulai setelah shalat Dzuhur dan shalat jenazah yang diselenggarakan dengan khidmat, dengan kehadiran keluarga dan para tokoh-tokoh besar Maroko.

Aicha El Khattabi yang lahir pada 1942, telah menjalani sebagian besar hidupnya di Mesir, di mana ia juga menyelesaikan studinya.

Namun, setelah kematian ayahnya, sang pemimpin nasionalis Maroko yang memimpin perjuangan melawan pendudukan Spanyol dan Prancis pada abad ke-20, ia memutuskan untuk kembali ke tanah airnya, Maroko.

Selain sebagai seorang putri yang berdedikasi, Aicha El Khattabi juga dikenal sebagai penasihat Yayasan Mohamed Abdelkrim El Khattabi, peran yang menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan dan kesejahteraan Maroko.

Beliau juga meraih gelar sarjana dari American College for Girls di Kairo.

Pemakamannya ini menjadi berita penting untuk masyarakat Maroko, yang menghormati perjuangan panjang dan pengabdian seorang putri bangsanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA