Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penumpang IndiGo Paksa Buka Pintu Pesawat di Tengah Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 September 2023, 07:14 WIB
Penumpang IndiGo Paksa Buka Pintu Pesawat di Tengah Penerbangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Penumpang pesawat IndiGo Airlines dilanda kepanikan setelah seorang pria mencoba membuka pintu darurat di tengah penerbangan.

Menurut The National, insiden itu terjadi pada Rabu pagi (20/9), di sebuah pesawat yang melakukan perjalanan dari Delhi ke kota Chennai di selatan.

Penumpang tersebut, yang diidentifikasi dengan nama Manikandan, diserahkan ke Pasukan Keamanan Industri Pusat, sebuah kepolisian federal, oleh kru setibanya di Chennai.

“Saat tiba, kru kami mengidentifikasi satu penumpang yang mencoba membuka pintu keluar darurat,” bunyi surat resmi yang ditulis kepada otoritas Pasukan Keamanan Industri Pusat (CISF).

“Formulir penumpang nakal sudah diisi, maka sesuai prosedur, kami akan mengajukan pengaduan ke kantor polisi. Meminta tim Anda untuk mengalokasikan petugas CISF untuk mengawal penumpang ke kantor polisi," lanjutnya.

IndiGo telah mengajukan keluhan terhadap penumpang tersebut dan meluncurkan penyelidikan.

Insiden ini merupakan yang terbaru dari serangkaian kontroversi penerbangan di India.

Januari lalu, Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India memerintahkan penyelidikan setelah seorang penumpang – yang dilaporkan adalah anggota parlemen dari Partai Bharatiya Janata yang berkuasa – membuka pintu darurat sebuah pesawat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA