Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Serukan Para Pemimpin Dunia untuk Terus Bersatu Dukung Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 20 September 2023, 09:47 WIB
Biden Serukan Para Pemimpin Dunia untuk Terus Bersatu Dukung Ukraina
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden/Net
rmol news logo Dalam pertemuan di Majelis Umum PBB, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk terus bersatu memberikan dukungannya kepada Ukraina dalam melawan penjajahan Rusia.

Dalam pidatonya, Biden memperingatkan bahwa Rusia tidak boleh diizinkan untuk terus melakukan tindakan brutal terhadap Ukraina tanpa menghadapi konsekuensi yang serius.

“Jika kita membiarkan Ukraina terpecah, apakah negara mana pun akan merasa aman?” ujar Biden, seraya menegaskan bahwa AS dan sekutu akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap perjuangan Ukraina untuk meraih kemerdekaan.

Seperti dikutip dari New Daily, Rabu (20/9), Biden menekankan bahwa Rusia adalah pihak yang bertanggung jawab atas konflik ini dan memiliki kemampuan untuk mengakhiri perang tersebut dengan segera.

“Rusia sendiri yang memikul tanggung jawab atas perang ini. Mereka sendirilah yang memiliki kekuatan untuk segera mengakhiri perang ini,” tambah Biden.

Menurutnya, invasi yang diluncurkan ke Ukraina pada Februari 2022 lalu telah melanggar prinsip utama Piagam PBB yang berkaitan dengan kedaulatan dan integritas wilayah.

Menanggapi pidato tersebut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang menghadiri dan memuji pernyataan Biden di Majelis Umum PBB pada Selasa dikabarkan akan segera mengunjungi Biden di Gedung Putih pada Kamis dan juga bertemu dengan beberapa pemimpin kongres. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA