Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Industri Otomotif, Duma Negara Rusia setuju Pejabat Gunakan Kendaraan Dinas Buatan Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 19 September 2023, 18:02 WIB
Dorong Industri Otomotif, Duma Negara Rusia setuju Pejabat Gunakan Kendaraan Dinas Buatan Dalam Negeri
Mobil buatan Rusia/Net
rmol news logo Duma Negara Rusia, lembaga legislatif di negara tersebut, dengan suara bulat memutuskan untuk  membatasi penggunaan mobil asing dengan memaksimalkan penggunaan mobil buatan dalam negeri sebagai kendaraan dinas mereka mulai 2024 mendatang.

Ketua Duma Negara, Vyacheslav Volodin, mengungkapkan bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya untuk memajukan industri otomotif dalam negeri serta menjaga dana anggaran di Rusia.

Seperti dimuat Meduza, Selasa (19/9), beberapa anggota parlemen di Moskow diketahui mulai mengganti kendaraan dinas "pensiun" mereka dengan mobil buatan Rusia.

Keputusan ini muncul setelah Presiden Rusia Vladimir Putin, menekankan pentingnya menghentikan pembelian mobil asing untuk para pejabat oleh negara saat ia bertemu dengan para pemimpin perusahaan manufaktur pada 3 Agustus.

Putin juga menginstruksikan bahwa semua pegawai negeri di Rusia seharusnya beralih ke mobil dalam negeri.

Dalam respons cepat terhadap instruksi tersebut, Vyacheslav Volodin menyatakan bahwa anggota Duma Negara akan memberikan contoh lebih dulu, dengan mematuhi kebijakan itu.

Perlu dicatat bahwa inisiatif Putin ini mengingatkan pada dekrit yang pernah dikeluarkan oleh mantan Presiden Boris Yeltsin pada 1997 lalu yang melarang pembelian mobil asing untuk pejabat pemerintah.

Namun, hanya dua tahun kemudian, Yeltsin mengubah kebijakan tersebut setelah mendengar keluhan berulang dari para pejabat yang mengeluhkan kerusakan kendaraan dalam negeri yang mereka gunakan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA