Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nyatakan Solidaritas, Presiden AS Telepon Raja Maroko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 19 September 2023, 13:16 WIB
Nyatakan Solidaritas, Presiden AS Telepon Raja Maroko
Raja Maroko, Mohammed VI dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden/Net
rmol news logo Dalam upaya menunjukkan solidaritas atas bencana gempa bumi mematikan yang melanda Maroko, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menelepon Raja Maroko Mohammed VI pada Selasa (19/9).

Dalam panggilan telepon tersebut, Biden secara khusus menyatakan belasungkawa atas nama pribadi dan rakyat Amerika kepada Maroko.

Pada kesempatan itu, Biden memuji penanganan yang cepat dan efisien yang telah dilakukan pemerintah Maroko dalam menangani dampak besar dari bencana alam tersebut, yang sesuai dengan Instruksi Tinggi Kerajaan.

Tidak hanya itu, Biden juga menawarkan bantuan dari Amerika Serikat untuk mendukung upaya pemulihan Maroko, sebagai bagian dari rencana aksi multi-aspek Kerajaan untuk menangani tragedi ini.

"Presiden Biden juga menyatakan kesiapan Amerika Serikat untuk memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan kepada Kerajaan berdasarkan kebutuhan yang diidentifikasi oleh otoritas Maroko," bunyi siaran pers pemerintah Maroko.

Gempa bumi berkekuatan 6,8 magnitudo yang mengguncang Pegunungan High Atlas, Maroko, pada awal September lalu telah menewaskan lebih dari 2.900 korban jiwa, dan melukai lebih dari 2500 orang lainnya.

Gempa tersebut juga telah meluluhlantakkan bangunan bersejarah, banyak jalan yang terputus, serta ribuan rumah yang hancur, yang membuat pemerintah Maroko memiliki banyak pekerjaan rumah untuk memulihkan wilayah tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA