Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Los Angeles Hadiahkan Rp 3 Miliar untuk Temukan Pembunuh Petinggi Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 18 September 2023, 14:48 WIB
Los Angeles Hadiahkan Rp 3 Miliar untuk Temukan Pembunuh Petinggi Polisi
Sheriff Robert Luna saat melakukan konferensi pers pada 17 September 2023/Net
rmol news logo Pihak berwenang Amerika Serikat membuat sayembara sebesar 250 ribu dolar (Rp 3,8 miliar) untuk siapa pun yang dapat memberikan informasi mengenai pelaku yang membunuh wakil sheriff di California.

Sayembara itu diumumkan pihak Los Angeles pada Senin (18/9), setelah Deputi Ryan Clinkunbroomer ditembak pada Sabtu malam ketika ia sedang duduk di mobil patrolinya di sebuah lampu lalu lintas di Palmdale, sekitar 90 km timur laut dari  Los Angeles.

"Sangat tragis, tanpa peringatan, dia kehilangan nyawanya saat sedang melayani komunitas kami," ujar Sheriff Robert Luna dalam konferensi persnya.

Dalam penjelasannya, pihak berwenang menuturkan bahwa penembakan tersebut merupakan serangan yang direncanakan, mengingat Deputi Clinkunbroomer, yang berusia 30 tahun adalah seorang petugas penegak hukum yang menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi.

Berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku diidentifikasi menggunakan mobil Toyota Corolla berwarna abu-abu yang diproduksi antara 2006 dan 2012.

Untuk itu, dalam upaya membantu mengidentifikasi dan menangkap pelaku, Los Angeles County, kota Palmdale, dan Asosiasi Deputi Sheriff Los Angeles telah bersatu untuk menawarkan hadiah miliaran rupiah kepada masyarakat yang memberikan informasi yang dapat membantu penangkapan itu.

"Saya ingin menyampaikan pesan ini kepada siapa pun yang bertanggung jawab atas tindakan ini: kami akan menemukanmu. Kami tidak akan berhenti hingga Anda ditangkap," tegas Sheriff Luna.

Menurut laporan dari National Fraternal Order of Police, kasus pembunuhan Deputi Clinkunbroomer merupakan salah satu dari 83 serangan bergaya penyergapan terhadap petugas polisi di Amerika Serikat tahun ini, yang mengakibatkan 15 orang tewas akibat tembakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA