Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baku Tembak di Kashmir, Lima Tentara India Gugur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 September 2023, 11:16 WIB
Baku Tembak di Kashmir, Lima Tentara India Gugur
Ilustrasi/Net
rmol news logo India kehilangan lima tentara, termasuk dua perwira senior, dalam baku tembak dengan pemberontak yang terjadi di Kashmir pekan ini.

Dua perwira militer India, Kolonel Manpreet Singh dan Mayor Aashish Dhonchak, ditembak mati dalam baku tembak yang terjadi pada Selasa malam (12/9) di Kokernag, Kashmir selatan.

"Angkatan Darat India memberi hormat atas keberanian dan pengorbanan Kolonel Manpreet Singh, dan Mayor Aashish Dhonchak, yang menyerahkan nyawa mereka dalam menjalankan tugas," kata militer India, seperti dimuat The National.

Baku tembak dimulai setelah pasukan pemerintah memasang penjagaan di sekitar hutan setelah menerima informasi tentang keberadaan militan.

Polisi mengatakan mereka telah mengepung dua pria yang tergabung dalam kelompok militan Lashkar-e-Taiba yang berbasis di Pakistan. Kelompok ini adalah organisasi ekstremis yang terkenal kejam dan terkait dengan serangan Mumbai tahun 2008, yang menewaskan 175 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil.

Secara terpisah, empat orang termasuk seorang tentara India, seorang petugas polisi dan dua tersangka pemberontak, tewas dalam baku tembak berkepanjangan di kota Rajouri di wilayah Jammu, yang berbatasan dengan Pakistan.

Wilayah Kashmir sebagian dikuasai oleh India dan Pakistan, namun telah diklaim oleh kedua negara secara keseluruhan sejak penjajah Inggris meninggalkan wilayah tersebut pada tahun 1947. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA