Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Rusia Tunjukkan Rudal Hipersonik "Kinzhal" pada Kim Jong Un

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 16 September 2023, 15:46 WIB
Menhan Rusia Tunjukkan Rudal Hipersonik "Kinzhal" pada Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memeriksa pesawat militer dan rudal Rusia yang dipajang di bandar udara Knevichi dekat Vladivostok di wilayah Primorsky, Rusia, pada Sabtu,16 September 2023/Net
rmol news logo Rudal hipersonik terbaru "Kinzhal" buatan Rusia diperlihatkan kepada Presiden Kim Jong Un saat dirinya berkunjung ke wilayah paling timur Vladivostok pada Sabtu (16/9).

Menurut postingan video yang dirilis gubernur wilayah Primorsky Rusia Oleg Kozhemyako, Kim tiba di kota Artyom dengan kereta pribadi. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju bandar udara Knevichi.

Kunjungan Kim mendapat sambutan hangat dari Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan pejabat senior militer lainnya.

Dalam kesempatan itu, Menhan Shoigu memperkenalkan Kim pada rudal terbaru Rusia, Kinzhal atau yang berarti ‘belati’ dalam bahasa Rusia.

Rudal yang bisa membawa hulu ledak nuklir  dengan muatan hingga 480 kilogram.  Kinzhal dapat bergerak dengan 10 kali kecepatan suara dan jangkauan 1.500 hingga 2.000 kilometer.

Selain itu, Kim juga diperlihatkan tiga model pembom strategis Tu-160, Tu-95 dan Tu-22M3 yang biasa digunakan Rusia untuk meluncurkan rudal dalam perangnya di Ukraina.

“Pesawat ini bisa terbang dari Moskow ke Jepang dan kemudian kembali lagi,” ujar Shoigu tentang pesawat tersebut, seperti dimuat Al-Jazeera.

Kim memulai kunjungannya ke Rusia pada Rabu (13/9) dan mengadakan pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin pelabuhan antariksa Vostochny ?osmodrome utama Rusia.

Kim selanjutnya datang ke pabrik pesawat di kota Komsomolsk-on-Amur  pada Jumat (15/9) untuk mengunjungi pabrik yang memproduksi Su- 57 jet tempur. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA