Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reshuffle Kabinet, Presiden Korea Selatan Tunjuk Menteri Pertahanan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 September 2023, 15:45 WIB
Reshuffle Kabinet, Presiden Korea Selatan Tunjuk Menteri Pertahanan Baru
Presiden Yoon Suk Yeol (kedua dari kiri) mengetuk palu untuk membuka rapat Kabinet di kantor kepresidenan di Seoul pada 12 September 2023/Net
rmol news logo Kabinet Korea Selatan mengalami perombakan parsial pada Rabu (13/9) waktu setempat. Setidaknya ada tiga departemen yang dirombak Presiden Yoon Suk Yeol, termasuk Kementerian Pertahanan, Kementerian Kebudayaan, dan Kementerian Kesetaraan Gender.

Perwakilan Shin Won-sik dari Partai Kekuatan Rakyat (PPP) yang berkuasa dipilih untuk menggantikan Menteri Pertahanan Lee Jong-sup, sementara Yoo In-chon, penasihat khusus presiden untuk kebudayaan dan olahraga, ditunjuk sebagai Menteri Kebudayaan yang baru.

"Kim Haing, mantan anggota kepemimpinan sementara PPP, ditunjuk sebagai Menteri Kesetaraan Gender dan Keluarga yang baru," kata Kepala Staf Kepresidenan Kim Dae-ki, seperti dikutip dari Yonhap.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan yang akan segera habis masa jabatannya dilaporkan menyatakan niatnya untuk mengundurkan diri di tengah desakan partai oposisi utama untuk memakzulkannya atas cara dia menangani penyelidikan militer atas kematian seorang marinir muda.

Penggantinya, Shin, merupakan seorang mantan jenderal Angkatan Darat berbintang tiga. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA