Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

X Diduga Blokir Link Tautan ke New York Times

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 12 September 2023, 14:26 WIB
X Diduga Blokir Link Tautan ke New York Times
Ilustrasi/Net
rmol news logo Laporan yang diterbitkan perusahaan pelacakan keterlibatan media sosial NewsWhip pada Selasa (12/9), menyebutkan bahwa X terlibat dalam penurunan jumlah pembaca pada situs web berita New York Times.

Masalah ini menjadi sorotan karena penurunan jumlah pembaca hanya terjadi pada New York Times, dan tidak pada media ternama lainnya seperti CNN, Washington Post, dan BBC.

Selain itu, NewsWhip juga melihat jangkauan pengguna ke New York Times melalui media sosial Facebook dan lainnya tidak berubah, kecuali pada X.

Dugaan ini nampak jelas setelah tweet terbaru mantan Presiden Barack Obama yang menyertakan tautan berita New York Times, menunjukkan lebih sedih pembaca jika dibandingkan dengan tweetnya yang lain.

"Ketika Obama membagikan artikel tentang biaya perawatan kesehatan, postingannya hanya menjangkau kurang dari 800.000 pengguna. padahal Sebagian besar postingannya menjangkau minimal 10 juta pengguna," ungkap laporan tersebut.

Ini bukan pertama kalinya X tampaknya memengaruhi keterlibatan pengguna. Agustus lalu, platform milik milik Elon Musk itu dilaporkan telah mengganggu tautan ke Mastodon, Bluesky, Threads, Substack dan tentu saja New York Times.

Dan situs-situs yang diblokir X nampaknya merupakan media besar yang pernah diserang secara terbuka oleh Musk di masa lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA