Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Citra Satelit: Rusia Perluas Pangkalan Militer Dekat Perbatasan Finlandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 12 September 2023, 12:59 WIB
Citra Satelit: Rusia Perluas Pangkalan Militer Dekat Perbatasan Finlandia
Citra satelit di pangkalan militer Alakurtti/Net
rmol news logo Rusia diduga telah mendirikan pangkalan militer baru di dekat perbatasan Finlandia. Hal itu terungkap dari citra satelit yang ditangkap baru-baru ini.

Media nasional Finlandia, Yle melaporkan ada tiga bangunan besar baru yang dibangun di pangkalan militer Alakurtti, sekitar 50 kilometer dari perbatasan Finlandia. Pangkalan ini digunakan oleh Brigade Senapan Motor Arktik Moskow.

Gambar satelit menunjukkan bahwa Rusia juga telah membangun tempat penyimpanan militer besar baru di Petrozavodsk yang terletak sekitar 175 km dari perbatasan.

“Proyek konstruksi ini merupakan tanda nyata pertama bahwa Rusia kembali mulai berinvestasi di pangkalan militernya di dekat Finlandia setelah bertahun-tahun tidak melakukan pembangunan sama sekali,” lapor Yle, seperti dikutip Al Arabiya.

Perbandingan citra satelit menunjukkan bahwa bangunan tersebut didirikan dari fondasi hingga ketinggian penuh dalam satu hari.

Laju pembangunan yang cepat menunjukkan metode pembangunan baru. Atap kain berlapis plastik yang kuat dipasang di atas rangka logam ringan.

"Ini adalah pertama kalinya teknologi ini dilaporkan digunakan di wilayah utara. Rupanya, bahannya tahan terhadap suhu dingin yang parah," kata pakar militer Rusia, Mayor Marko Eklund.

Eklund mengatakan setiap bangunan dapat dengan mudah menampung kendaraan tempur dari satu batalion, atau sekitar 40 pengangkut personel lapis baja MT-LB.

Rusia telah menempatkan sekitar 2.000 tentara di pangkalan Alakurtti, namun setidaknya sepertiga atau bahkan setengah dari mereka telah dikirim untuk berperang di Ukraina.

Citra satelit juga menunjukkan sebuah lokasi konstruksi besar yang terletak di Petrozavodsk, tempat Rusia menyimpan peralatan militer terbesarnya di dekat perbatasan Finlandia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA