Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Pertemuan Trilateral Camp David, AS Kirim Asisten Menlu Urusan Ekonomi ke Jepang dan Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 12 September 2023, 08:40 WIB
Setelah Pertemuan Trilateral Camp David, AS Kirim Asisten Menlu Urusan Ekonomi ke Jepang dan Korsel
Presiden Biden, Perdana Menteri Fumio Kishida dari Jepang dan Presiden Yoon Suk Yeol dari Korea Selatan selama KTT Kelompok 7 di Hiroshima pada Mei 2023/Net
rmol news logo Amerika Serikat akan mengutus Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Ekonomi dan Bisnis Ramin Toloui untuk berkunjung ke Korea Selatan dan Jepang.

Departemen Luar Negeri AS mengumumkan bahwa Toloui akan mengunjungi Tokyo mulai Senin (11/9) waktu setempat, diikuti dengan perjalanan ke Seoul mulai Rabu.

“Dari 13 hingga 14 September di Seoul, Asisten Menteri Toloui akan bertemu dengan perwakilan pemerintah dan mitra sektor swasta untuk membahas peluang kerja sama bilateral, investasi, dan membangun rantai pasokan yang berkelanjutan dan aman, termasuk di sektor semikonduktor,” kata Departemen tersebut, seperti dimuat Yonhap.

Kunjungan Toloui merupakan kelanjutan dari pertemuan puncak trilateral antara Presiden AS Joe Biden, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida bulan lalu di Camp David, di mana para pemimpin sepakat untuk meningkatkan kerja sama tiga arah negara mereka di berbagai bidang, termasuk keamanan dan hubungan ekonomi.

“Kunjungan asisten menteri ke Jepang dan Korea menegaskan kembali komitmen Amerika Serikat untuk bekerja sama dengan mitra kami dalam menanggapi tantangan global dan memperkuat kepentingan ekonomi dan keamanan kolektif kita,” kata Departemen Luar Negeri AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA