Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: ASEAN Sukses Ciptakan Kedamaian dan Ketentraman di Kawasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 07 September 2023, 12:21 WIB
Prabowo: ASEAN Sukses Ciptakan Kedamaian dan Ketentraman di Kawasan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Menkominfo, Budi Arie Setiadi di depan Media Center ASEAN, JCC pada Kamis, 7 September 2023/RMOL
rmol news logo Sejak berdiri tahun 1967, organisasi regional ASEAN dinilai sukses membawa kedamaian dan ketentraman di kawasan Asia Tenggara.

Begitu yang disampaikan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat mengunjungi Media Center ASEAN di Jakarta Convention Center pada Kamis (7/9).

Menurut Prabowo, sebelum ASEAN berdiri, kondisi kawasan kurang stabil. Dia menyoroti bagaimana kondisi di masa lalu ketika Indonesia memiliki ketegangan dengan tetangganya, Malaysia dan Singapura.

Setelah berdiri, kata Prabowo, ASEAN mampu menciptakan stabilitas di kawasan sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

"ASEAN sangat berhasil. Sekarang ASEAN menjadi kawasan yang paling aman dan tentram di dunia. Pertumbuhan kita juga salah satu yang terbaik di dunia.

Menurut pantauan Kantor berita politik RMOL, Prabowo datang bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Budi Arie Setiadi untuk melihat area Media Center ASEAN.

Prabowo memuji kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas keberhasilannya menyediakan media center untuk mendukung kesuksesan KTT ke-43 ASEAN.

"Media center terpantau sangat baik, luar biasa, very well organize," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA