Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Media Center KTT ASEAN, Sandiaga Uno Semangati Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 06 September 2023, 18:59 WIB
Pantau Media Center KTT ASEAN, Sandiaga Uno Semangati Wartawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uni saat diwawancarai para wartawan di depan Media Center KTT ASEAN, Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu, 6 September 2023/RMOL
rmol news logo Media Center ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC) mendapat kunjungan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uni pada Rabu (6/9).

Menurut pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Sandiaga terlihat datang didampingi stafnya melalui pintu utama Media Center.

Sandiaga mengenakan setelan jas hitam dan dasi oranye. Ketika sampai di pintu masuk, Sandiaga langsung dihampiri puluhan wartawan yang mengambil foto beramai-ramai.

Menparekraf RI itu berjalan menuju ruang tengah, tempat di mana ratusan kursi sudah terisi penuh oleh wartawan nasional maupun luar negeri yang tengah meliput KTT ke-43 ASEAN.

Kemudian dia berkeliling untuk melihat-lihat. Saat berjalan di luar pintu utama, Sandiaga tertarik untuk melihat tempat fasilitas refleksi yang disediakan oleh untuk wartawan.

Dia bertanya tentang kepuasan para wartawan yang tengah menggunakan kursi pijat canggih itu.

Saat diwawancarai, Sandiaga mengatakan dia telah ditugaskan untuk memantau secara langsung Media Center dan memberikan dukungan semangat untuk para wartawan.

"Kami sedang memantau persiapan Media Center yang koordinasinya dipimpin oleh Kemenlu dan Kominfo. Menkominfo WA kemarin, tolong beri semangat, sebab para wartawan bekerja 24 jam non-stop," ujaranya.

Menurut Sandiaga, posisi Media Center sangat sentral dan strategis, karena mereka menyiapkan narasi yang ikut kesuksesan dari penyelenggaraan KTT ASEAN.

"Kehandalan ini (Media Center) betul-betul dibutuhkan karena beritanya ini menyangkut seluruh prosesi dari KTT ASEAN dan KTT terkait lainnya," jelasnya.

Media Center ASEAN menyediakan fasilitas yang luar biasa besar bagi seluruh wartawan. Terletak di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dan telah beroperasi sejak tanggal 2 hingga 7 September mendatang.

Kapasitas Media Center dirancang untuk menampung kurang lebih 2.000 jurnalis. Working station menampung 1.168 kursi dan dining room 520 kursi.

Tersedia jaringan internet berkapasitas 1,5 gigabyte per second (gbps) yang terpasang di 240 komputer workstation, serta alat printer bagi para jurnalis yang membutuhkannya.

Media Center KTT ASEAN 2023 juga menyediakan snack dan minuman yang berada di sudut-sudut hall.

Disediakan dua dining hall untuk makan siang dan makan malam, dengan menu-menu yang bervariatif setiap harinya. Disediakan pula vegetarian corner, khusus para jurnalis yang tak memakan daging.

Terdapat pula kursi pijat dan medical room bagi wartawan yang kelelahan saat bertugas atau mengalami masalah kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA