Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI di Brunei Darussalam Gelar Kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis untuk WNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 04 September 2023, 09:30 WIB
KBRI di Brunei Darussalam Gelar Kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis untuk WNI
Acara kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diadakan KBRI di Bandar Seri Begawan pada Minggu, 3 September 2023/Ist
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (RI) di Bandar Seri Begawan berkolaborasi dengan Rumah Sakit Raja Isteri Pengiran Anak Saleha (RIPAS) mengadakan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk WNI dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Aula dan Konsuler KBRI BSB pada Minggu (3/9), diikuti oleh lebih dari 200 WNI dan PMI.

Para peserta disambut dengan hangat oleh petugas yang melakukan registrasi, pemeriksaan suhu tubuh, pengukuran tensi darah, tinggi, dan berat badan.

Kemudian, peserta diarahkan untuk menjalani pemeriksaan kadar kolesterol, asam urat, dan gula darah oleh tim medis. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter dan mendapatkan obat-obatan secara gratis berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan mereka dan keluhan yang mereka alami.

Sebanyak 98 orang mendaftar kegiatan Donor Darah tersebut, di mana 78 di antaranya berhasil mendonorkan darah mereka.

Sementara itu, pemeriksaan kesehatan yang berlangsung sepanjang hari, dari pukul 08.30 hingga 16.00, tercatat diikuti oleh 124 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 222 orang yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang berlangsung lancar ini mendapat dukungan penuh dari Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan dan kesejahteraan warga negara Indonesia.

"Layanan pemeriksaan kesehatan dan Donor Darah gratis yang kami adakan di KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam tahun ini, merupakan upaya kami untuk memastikan warga Indonesia tetap menjaga kesehatan dan memeriksa status asuransi pekerja yang masih berlaku," ujar Ubaedillah.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Kepala Perwakilan RI, Irwan Iding.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh diketahui bahwa banyak WNI mengidap hipertensi, kolesterol tinggi, dan asam urat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA