Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Yoon Suk Yeol undang Warga Korea Selatan Korban Bom Hiroshima Rayakan Chuseok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 September 2023, 11:38 WIB
Presiden Yoon Suk Yeol undang Warga Korea Selatan Korban Bom Hiroshima Rayakan Chuseok
Presiden Yoon Suk Yeol menggandeng tangan Park Nam-joo, korban bom atom Hiroshima tahun 1945 asal Korea Selatan, saat pertemuan dengan korban pemboman di sebuah hotel di Hiroshima, Jepang, Jumat/Net
rmol news logo Sekelompok warga Korea Selatan korban bom atom tahun 1945 di Hiroshima, Jepang mendapat undangan khusus dari Presiden Yoon Suk Yeol untuk merayakan liburan Chuseok.

Chuseok adalah festival panen musim gugur yang dijadikan sebagai hari libur nasional selama tiga hari di Korea Selatan. Liburan Chuseok tahun ini akan berlangsung mulai 28 September hingga 1 Oktober.

“Presiden Yoon telah mengundang korban bom atom Korea ke Korea Selatan untuk liburan Chuseok,” kata pejabat kepresidenan kepada Kantor Berita Yonhap, Sabtu (2/9).

"Undangan resmi tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada para korban betapa tanah air mereka telah berubah dan berkembang, sehingga memungkinkan mereka merasakan semangat perayaan hari raya tersebut," lanjutnya.

Selama kunjungannya ke Hiroshima untuk menghadiri KTT Kelompok Tujuh (G7) Mei lalu, Yoon bertemu dengan warga Korea yang selamat dari pemboman tersebut, yang terjadi tepat sebelum Semenanjung Korea dibebaskan dari pemerintahan kolonial Jepang.

Menurut Asosiasi Korban Bom Atom Korea, sekitar 50.000 warga Korea menjadi korban bom atom Hiroshima, dengan 30.000 orang tewas saat itu.

Mayoritas korban adalah mereka yang dibawa dari Korea ke Jepang untuk dijadikan pekerja paksa selama pemerintahan kolonial di Semenanjung Korea pada tahun 1910-1945. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA