Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal-kapal Rusia Terdeteksi di Dekat Perairan Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 20:42 WIB
Kapal-kapal Rusia Terdeteksi di Dekat Perairan Inggris
Kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris/Net
rmol news logo Pergerakan beberapa kapal Rusia di dekat perairan Inggris terdeteksi oleh pesawat Angkatan Udara dan Angkatan Laut kerajaan yang tengah melakukan patroli bersama.

Pada Kamis (31/8), Pesawat HMS Tyne, HMS Portland dan P8 Poseidon dari RAF Lossiemouth melaporkan pergerakan Angkatan Laut Rusia di Selat Inggris, Laut Utara, dan Atlantik Utara.

"Kapal-kapal Rusia yang terdeteksi di antaranya termasuk korvet Boikiy dan Grad, kapal penjelajah Marshal Ustinov, kapal perusak kelas Udaloy Severomorsk, dan lainnya," Angkatan Laut Inggris, seperti dimuat Royal Navy.

Setelah mendeteksi, pesawat Inggris dapat mengomunikasikan posisinya, sehingga memungkinkan kapal perang mereka melakukan pencegatan.

Salah satu petugas penjaga jembatan HMS Portland, Letnan Sam Charleston mengatakan bahwa operasi itu kerap dilakukan Inggris untuk melindungi perairannya.

“Ini adalah ketiga kalinya saya melakukan operasi semacam ini dan saya senang melihat kemampuan pencarian area luas yang dimiliki P-8 dan bekerja dengan awak pesawat RAF," ujarnya.

Inggris adalah pemasok pertahanan utama bagi Ukraina dan Rusia mengutuk bantuan yang diberikan negara itu kepada Kyiv.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA