Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Kerahkan Pembom untuk Latihan Militer Bareng Korsel dan Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 16:23 WIB
AS Kerahkan Pembom untuk Latihan Militer Bareng Korsel dan Jepang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS0 akan mengerahkan pesawat pembom B-1B dalam latihan militer bersama yang digelar dengan dengan Korea Selatan dan Jepang secara terpisah.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pembom B-1B terbang bersama jet FA-50 Korea Selatan dan F-16 AS sebagai bagian dari latihan Ulchi Freedom Shield yang sedang berlangsung. Ini menandai penerbangan ke-10 yang dilakukan pesawat pembom Amerika tahun ini.

Secara terpisah, Kementerian Luar Negeri Jepang melaporkan, dua B-1B Angkatan Udara AS bergabung dalam latihan gabungan dengan 12 pesawat tempur Jepang, termasuk empat jet F-15.

Mengutip Reuters pada Rabu (30/8), latihan pembom yang dipimpin Amerika ini dilakukan beberapa hari setelah Korea Utara mencoba meluncurkan satelit yang berakhir dengan kegagalan.

AS dan Korea Selatan memulai Ulchi Freedom Shield pada pekan lalu. Ini adalah latihan militer gabungan berskala besar yang dirancang untuk meningkatkan respons mereka terhadap ancaman nuklir dan rudal Pyongyang, dengan bagian kedua dimulai pada Senin (28/8).

Sementara latihan udara gabungan AS-Jepang di Laut Jepang ditujukan untuk kesiapan militer kedua negara dalam merespons situasi apa pun.

Pada Selasa (29/8), AS bersama Jepang dan Korea Selatan menggelar latihan pertahanan rudal angkatan laut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA