Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersiap Hadapi Badai Idalia, Florida Deklarasikan Keadaan Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 29 Agustus 2023, 17:08 WIB
Bersiap Hadapi Badai Idalia, Florida Deklarasikan Keadaan Darurat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah negara bagian bagian Florida, Amerika Serikat (AS) menetapkan keadaan darurat untuk bersiap menghadapi badai tropis Idalia pada Senin (28/8).

Badai Idalia sudah melewati ujung barat Kuba dan mengarah ke pantai Teluk Florida.

Dalam konferensi pers, Gubernur Florida Ron DeSantis memperingatkan bahwa badai Idalia kemungkinan akan menghantam wilayahnya pada Rabu (30/8), dan dapat berdampak besar di sepanjang Pantai Teluk Florida.

“Ada bahaya banjir akibat gelombang badai yang mengancam jiwa di sepanjang sebagian Pantai Teluk Florida,” ujarnya seperti dimuat Reuters.

Ia menambahkan evakuasi akan segera dilakukan dan penduduk diharuskan bersiap.

Menurut keterangan dari Pusat Badai Nasional, gelombang badai ini akan datang bersamaan dengan air pasang, yang akan menyebabkan daerah yang biasanya kering di dekat pantai terendam banjir akibat naiknya air yang bergerak ke daratan dari garis pantai.

Berbicara dengan DeSantis, Presiden AS Joe Biden menyetujui deklarasi darurat bagi negara bagian tersebut, dan berjanji akan memberikan dukungan penuhnya.

Berbagai peringatan NHC saat ini juga telah diberlakukan di Florida, Georgia, dan Carolina Selatan ketika perairan Teluk Meksiko yang panas memicu badai tersebut.

Saat ini, Badan Manajemen Darurat Federal AS (FEMA) sendiri sudah bersiap menghadapi dampak badai tersebut, termasuk dengan mengerahkan beberapa stafnya ke beberapa wilayah yang berpotensi terdampak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA