Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Waktu 24 Jam, Kepulauan Canary Disambangi 514 Imigran Gelap asal Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Agustus 2023, 15:55 WIB
Dalam Waktu 24 Jam, Kepulauan Canary Disambangi 514 Imigran Gelap asal Afrika
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ratusan imigran gelap membludak di Kepulauan Canary, Spanyol. Hanya dalam waktu 24 jam, sebanyak 514 imigran gelap yang berasal dari Afrika Utara memasuki kepulauan itu. Mereka tiba dengan menumpang lima kapal dalam dua gelombang.

Sumber penjaga pantai mengatakan, dua dari kapal tersebut tiba pada Sabtu sore dengan 106 migran di dalamnya, sedangkan 408 sisanya datang pada Minggu pagi (27/8) dengan menumpang tiga kapal lainnya.

Para migran, termasuk perempuan dan anak-anak, dilaporkan dalam keadaan sehat ketika mereka tiba di pulau El Hierro, Gran Canaria, dan Fuerteventura.

Anadolu Agency
melaporkan, seluruh migran, yang dipastikan berasal dari negara-negara di kawasan Sahel di Afrika, dibawa ke fasilitas perumahan sosial di wilayah tersebut.

Bulan ini terjadi lonjakan sebesar 80 dari tahun ke tahun dalam jumlah imigran gelap yang tiba di Kepulauan Canary dari Afrika Utara, meskipun ada sedikit penurunan pada rute tersebut pada bulan Januari-Juli.

Lebih dari 3.000 imigran gelap tiba pada bulan Agustus di Kepulauan Canary dari Afrika Utara, jalur migrasi yang paling sering digunakan ke Spanyol. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA