Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Krisis Ekonomi, Argentina Disuntik Rp 114 Triliun oleh IMF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 03:10 WIB
Krisis Ekonomi, Argentina Disuntik Rp 114 Triliun oleh IMF
IMF/Net
rmol news logo Argentina mendapat suntikan dana sebesar 7,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 114 triliun dari Dana Moneter Internasional (IMF) di tengah krisis ekonomi berkepanjangan.

Dewan Eksekutif IMF menyetujui pencairan dana untuk Argentina setelah melakukan tinjauan selama 30 bulan. Dana ini dinilai akan sangat membantu situasi ekonomi Argentina.

"Dewan Eksekutif IMF menyetujui pencairan dana sebesar 7,5 miliar dolar AS," kata jurubicara Menteri Perekonomian Argentina Sergio Massa kepada AFP pada Rabu (23/8).

Argentina sedang bergulat dengan krisis ekonomi yang parah yang mengakibatkan tingkat inflasi melonjak di atas 100 persen, dan tingkat kemiskinan meroket hingga 40 persen.

Massa melakukan perjalanan ke Washington pada pekan ini untuk bertemu dengan pejabat senior IMF dan Bank Dunia, ketika kedua lembaga keuangan internasional tersebut mempertimbangkan keputusan terpisah terkait negara tersebut.

Pada Selasa (22/8), Bank Dunia menyetujui dua proyek baru untuk Argentina senilai sekitar 650 juta dolar AS yang ditargetkan untuk meningkatkan akses terhadap pendanaan untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, serta memperkuat program pangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA