Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panda Raksasa Xiao Qi Ji Rayakan Ulang Tahun Ketiga di Kebun Binatang Washington

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 16:18 WIB
Panda Raksasa Xiao Qi Ji Rayakan Ulang Tahun Ketiga di Kebun Binatang Washington
Anak panda raksasa Xiao Qi Ji menikmati kue es di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, D.C., Amerika Serikat, pada 21 Agustus 2023/Net
rmol news logo Staf bersama para pengunjung Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington, DC bergembira pada Senin (21/8), mereka menyambut ulang tahun ketiga anak panda raksasa Xiao Qi Ji.

Merayakan hari jadi Xiao Qi, staf perawatan hewan memberi hewan asal China itu kue berbahan buah-buahan ramah panda khusus yang dibuat oleh ahli gizi kebun binatang di pagi hari.

Penjaga membuat kue bertingkat lengkap dengan angka 3 menggunakan jus apel dan nanas beku yang diencerkan dan menghiasi tingkatannya dengan apel, ubi jalar, wortel, dan tangkai bambu.

Dari video yang diunggah di Xinhua, nampak para pengunjung yang datang di pagi hari menyaksikan panda jantan itu menikmati kue dan mengiringinya dengan lagu ulang tahun.

"Selamat ulang tahun ketiga, Xiao Qi Ji, dan aku mencintaimu," kata Jamie Quick dari Virginia Beach, Virginia, kepada Xinhua.

"Mereka menggemaskan. Saya menyukainya. Mereka telah membantu saya melewati masa-masa sulit dalam hidup saya," kata Quick tentang panda raksasa.

"Aku menyukai semua binatang kecuali panda khususnya, dan Xiao Qi Ji adalah favoritku," ujarnya.

Mengenakan T-shirt bergambar Xiao Qi Ji sedang makan bambu, Quick menambahkan bahwa dia ingin sekali pergi ke China untuk melihat panda raksasa di sana.

Brandie Smith, direktur Kebun Binatang Nasional dan Institut Biologi Konservasi Smithsonian mengatakan, Xiao Qi Ji, yang beratnya sedikit di atas 200 pound, sangat sehat dan sangat bahagia.

Smith juga memuji kolaborasi antara para ahli dan ilmuwan Amerika dan Tiongkok untuk mempelajari dan menyelamatkan spesies ini.

Ibu Xiao Qi Ji, Mei Xiang, berusia 25 tahun pada bulan Juli 2023, sementara Tian Tian, ayahnya, akan merayakan ulang tahunnya yang ke 26 pada akhir bulan ini.

Ketiga panda tersebut akan meninggalkan Amerika Serikat pada bulan Desember 2023, menurut pihak kebun binatang. Perayaan perpisahan akan diadakan mulai 23 September hingga 1 Oktober. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA