Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Mulai Pelatihan Jet Tempur F-16 untuk Tentara Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 09:28 WIB
AS Mulai Pelatihan Jet Tempur F-16 untuk Tentara Ukraina
Jet tempur F-16/Net
rmol news logo Pelatihan pengoperasian pesawat tempur F-16 buatan AS untuk tentara Ukraina resmi dimulai dan diperkirakan akan memakan waktu lebih dari setengah tahun.

Hal itu diungkap oleh Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksiy Reznikov dalam sebuah wawancara televisi Kanal 24 dengan pembawa acara Andriana Kuche pada Sabtu (19/8).

Dikatakan Reznikov, kurun waktu enam bulan adalah minimum pelatihan untuk pilot, tetapi untuk melatih insinyur dan mekanik, diperkirakan dapat memakan waktu yang lebih lama.

“Oleh karena itu, untuk membangun ekspektasi yang masuk akal, tetapkan minimal enam bulan dalam pikiran Anda, tetapi jangan kecewa jika lebih lama,” ungkap Reznikov, seperti dimuat Al Arabiya.

Lebih lanjut, Reznikov mengaku tidak akan memberikan rincian di mana dan kapan pelatihan itu berlangsung.

Tetapi, kata Reznikov, pelatihan bahasa teknis akan ikut ditambahkan dalam agenda latihan F-16. Sebab banyak tentara Ukraina yang tidak memiliki kapasitas bahasa Inggris dasar.

Latihan itu dimulai setelah  seorang pejabat AS mengatakan, F-16 dari Denmark dan Belanda akan dipindahkan ke Ukraina setelah pilotnya selesai dilatih.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA