Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Spanyol Ringkus Enam Turis Terkait Pemerkosaan Geng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 15:14 WIB
Polisi Spanyol Ringkus Enam Turis Terkait Pemerkosaan Geng
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polisi Garda Sipil Spanyol meringkus lima turis Prancis dan satu turis Swiss pada Rabu (16/8). Mereka diduga terlibat dalam kasus pemerkosaan geng terhadap seorang wanita Inggris berusia 18 tahun di pulau Mallorca.

Kejadian tersebut disinyalir terjadi pada Senin pagi (14/8) di Magaluf, sebuah tujuan wisata populer bagi para turis muda yang dikenal sebagai tempat pesta di kota Calvia.

“Pihak berwenang menemukan bukti berupa rekaman video dugaan pemerkosaan pada setidaknya satu ponsel milik tersangka,” kata polisi Spanyol.

Seperti dimuat Associated Press, berdasarkan pernyataan korban, ia bertemu dengan para tersangka pada Senin malam, di mana korban mengalami pelecehan seksual oleh keenam tersangka tersebut di sebuah hotel.

Para tersangka, yang semuanya berusia di atas 20 tahun, akan dihadapkan ke pengadilan.

Sementara saat ini korban telah menerima perawatan medis dan konseling yang dibutuhkan.

Kasus ini merupakan yang kedua kalinya yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir di Mallorca, di mana sebelumnya pada pertengahan Juli lalu, enam pemuda Jerman ditangkap oleh polisi atas tuduhan pemerkosaan terhadap seorang wanita Jerman berusia 18 tahun di sebuah hotel di pulau tersebut.

Pemerkosaan berkelompok di Spanyol dianggap sebagai pelanggaran serius dan dapat dikenai hukuman penjara hingga 15 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA