Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-77 India Digelar Meriah di India House Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 13:32 WIB
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 India, Kedutaan Besar India di Jakarta menggelar sebuah perayaan meriah.

Acara ini dihadiri oleh hampir 500 tamu undangan yang berasal dari diaspora dan sahabat India di India House, Jakarta Pusat pada Selasa (15/8).

Acara dibuka dengan pengibaran bendera nasional India sambil menyanyikan Lagu Kebangsaan berjudul "Jana Gana Mana".

Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Sandeep Chakravorty berdiri di hadapan seluruh tamu undangan, dan membacakan Pidato Kebangsaan Presiden Droupadi Murmu Menjelang Hari Kemerdekaan.

Dalam kesempatan itu, Dubes Chakravorty juga menyambut seluruh komunitas India dan sahabat India di Indonesia yang hadir dalam perayaan tersebut.

Ini merupakan pertemuan pertama antara Dubes Chakravorty dengan komunitas India sejak menjabat Juli lalu.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan seni dari Pusat Kebudayaan Jawahar Lal Nehru, Jakarta yang melibatkan siswa-siswi dari Gandhi Memorial Intercontinental School, Beacon Academy, Singapore International School, Jakarta dan Rama Global School, Purwakarta.

Setelah pertunjukan, para tamu undangan berkesempatan mencicipi hidangan makanan tradisional khas India yang terjadi di sisi belakang panggung utama.

Selain itu, pameran foto acara Azadi Ka Amrit Mahotsav (AKAM) yang diselenggarakan oleh Kedutaan selama setahun terakhir juga ditampilkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA