Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia: Kualitas Senjata Barat Tidak Sebagus Iklannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 05:27 WIB
Rusia: Kualitas Senjata Barat Tidak Sebagus Iklannya
Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu/Net
rmol news logo Senjata Barat yang telah dikirim ke Ukraina tidak lebih baik dari yang dimiliki oleh Rusia, menurut Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu.

Berbicara pada upacara pembukaan forum tahunan militer-teknis Angkatan Darat 2023 pada Senin (14/8), Shoigu menyatakan bahwa senjata Rusia bisa diandalkan dan lebih efektif.

“Dalam kondisi nyata, senjata kami menunjukkan keandalan dan keefektifannya,” kata Shoigu, seperti dikutip dari RT, Selasa (15/8).

“Pada saat yang sama, peralatan Barat yang diiklankan secara luas ternyata jauh dari sempurna dalam kenyataan,” tambahnya.

Shoigu kemudian menyarankan agar para tamu forum dapat melihat sendiri koleksi senjata Barat yang disita yang dipajang di pameran.

AS dan NATO sejauh ini telah mengirimkan senjata, peralatan, dan amunisi senilai lebih dari 100 miliar dolar AS ke Kyiv. Awal tahun ini, mereka juga memasok tank-tank Barat modern ke militer Ukraina, dengan harapan akan terjadi serangan balasan musim semi-musim panas.

Namun, menurut perkiraan Kementerian Pertahanan Rusia, sejak meluncurkan operasi pada awal Juni, Kyiv belum mencapai kemajuan yang signifikan dan telah menderita banyak korban saat mencoba menerobos pertahanan Rusia, kehilangan sekitar 5.000 alat berat, termasuk puluhan tank Barat dan kendaraan tempur, serta sekitar 43.000 tentara.

Shoigu mengatakan kompleks industri militer Rusia tidak hanya dengan cepat beradaptasi untuk bekerja di bawah tekanan sanksi yang berat, tetapi juga meningkatkan kapasitasnya di beberapa area tertentu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA