Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuil di Himachal Pradesh Runtuh, Sembilan Tewas dan 25 Lainnya Terjebak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 14 Agustus 2023, 23:24 WIB
Kuil di Himachal Pradesh Runtuh, Sembilan Tewas dan 25 Lainnya Terjebak
Penampakkan kuil Dewa Siwa yang runtuh akibat hujan lebat dan tanah longsor di kota Shimla, negara bagian Himachal Pradesh pada Senin pagi, 14 Agustus 2023/Net
rmol news logo Kuil Dewa Siwa kuno yang terletak di kota Shimla, negara bagian Himachal Pradesh, runtuh akibat hujan lebat yang mengakibatkan tanah longsor di wilayah tersebut.

Menteri Himachal Pradesh, Sukhvinder Singh Sukhu, pada Senin pagi (13/8) mengatakan, insiden robohnya kuil mengakibatkan sembilan pengunjung meninggal dunia.

"Sembilan orang tewas setelah kuil di kota wisata populer Shimla dilanda tanah longsor," ungkapnya, seperti dimuat BBC News.

Sukhu juga mengkhawatirkan bahwa ada puluhan warga yang terjebak di reruntuhan kuil.

"Sekitar 20 hingga 25 orang mungkin terjebak di bawah reruntuhan," tuturnya.

Dikatakan Sukhu, operasi penyelamatan tengah dilakukan. Untuk menghindari kenaikan jumlah korban, warga diimbau untuk tetap tinggal di rumah.

Selama beberapa hari belakangan, negara bagian Himachal Pradesh dilanda hujan lebat yang mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam 24 jam terakhir, pemerintah negara bagian telah mencatat 21 kematian akibat bencana yang berkaitan dengan hujan tersebut.

Melalui video yang dibagikan di media sosial, nampak kendaraan dan bangunan telah terbawa oleh aliran air sungai yang begitu deras, pohon tumbang yang menimpa mobil, dan banyak turis yang terdampar akibat penutupan jalan.

Setiap tahunnya, ribuan turis mengunjungi negara bagian perbukitan Himachal Pradesh, terutama ibu kota Shimla untuk menikmati cuaca sejuk dan pemandangan yang indah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA