Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS dan Jepang Sepakat Kembangkan Penangkal Rudal Hipersonik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 10:57 WIB
AS dan Jepang Sepakat Kembangkan Penangkal Rudal Hipersonik
Ilustrasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) dan Jepang sepakat untuk mengembangkan bersama rudal pencegat khusus yang dapat menangkal hulu ledak hipersonik yang dibuat oleh China, Rusia, dan Korea Utara.

Menurut surat kabar Yomiuri pada Minggu (13/8), kesepakatan tersebut diperkirakan akan disegel ketika Perdana Menteri Fumio Kishida bertemu dengan Presiden AS Joe Biden.

Keduanya akan bertemu di sela-sela pertemuan puncak trilateral dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol di retret presiden di Camp David, Maryland pada pekan depan.

Namun informasi tersebut belum dapat dikonfirmasi secara resmi.

Tidak seperti hulu ledak balistik biasa, yang terbang pada lintasan yang dapat diprediksi saat jatuh dari luar angkasa ke targetnya, proyektil hipersonik dapat mengubah arah, membuatnya lebih sulit untuk ditargetkan.

Selama pertemuan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin dengan Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi dan Menteri Pertahanan Yasukazu Hamada pada Januari, kedua negara sepakat untuk mempertimbangkan pengembangan rudal pencegat.

Kesepakatan akan menjadi kolaborasi kedua AS dan Jepang dalam teknologi pertahanan rudal.

Washington dan Tokyo mengembangkan rudal jarak jauh yang dirancang untuk menghantam hulu ledak di luar angkasa, yang dikerahkan Jepang di kapal perang di laut antara Jepang dan Semenanjung Korea untuk menjaga dari serangan rudal Korea Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA