Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Mitigasi Banjir Suriname, India Kucurkan Dana Rp 327 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 08:04 WIB
Bantu Mitigasi Banjir Suriname, India Kucurkan Dana Rp 327 Miliar
Duta Besar India untuk PBB Ruchira Kamboj/Net
rmol news logo Dana senilai Rp 327 miliar akan digelontorkan India untuk membantu memperkuat mitigasi bencana banjir di Suriname.

Hal itu diungkap oleh Duta Besar India untuk PBB Ruchira Kamboj dalam postingan di platform media sosial X yang dulunya bernama Twitter.

Kamboj mengungkap bahwa bantuan berasal dari Dana Kemitraan Pembangunan India-PBB dan disalurkan atas permintaan pemerintah Suriname.

"Untuk memperkuat mitigasi banjir di Suriname, India akan menjanjikan bantuan senilai 24.685.271 rupe (Rp 327 miliar) untuk layanan peringatan dini," cuitnya.

Kamboj menyatakan proyek peringatan banjir yang akan didanai bertujuan untuk membangun sistem mitigasi bencana yang mampu menyelamatkan banyak nyawa di Suriname.

"India secara konsisten mendukung Suriname melalui berbagai proyek pengembangan masyarakat, memperluas jalur kredit lunak, dan memberikan bantuan kemanusiaan kapan pun diperlukan," tegasnya.

Seperti dikutip dari Business Standard pada Sabtu (12/8), pada Juni 2017, India memprakarsai terbentuknya Dana Kemitraan Pembangunan India-PBB. Tujuannya adalah untuk mendukung proyek-proyek di negara berkembang yang berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals.

Pemerintah India telah menjanjikan total 150 juta dolar AS atau Rp 2,2 triliun selama 10 tahun ke depan. Hingga kini, Dana Kemitraan India-PBB berhasil mendukung 75 proyek pembangunan yang ada di 56 negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA