Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Ancaman Drone Ukraina, Rusia Tutup Bandara Vnukovo Moskow

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 16:57 WIB
Hindari Ancaman Drone Ukraina, Rusia Tutup Bandara Vnukovo Moskow
Bandara Vnukovo di Moskow/Net
rmol news logo Pihak berwenang Rusia terpaksa menutup Bandara Internasional Vnukovo Moskow yang terletak tepat di barat daya ibu kota pada Jumat (11/8) waktu setempat.

Menurut informasi dari saluran Telegram 112, lalu lintas udara dihentikan karena peringatan drone.

Dengan penutupan tersebut, beberapa penerbangan yang dijadwalkan mendarat di Vnukovo telah dikirim ke bandara Moskow lainnya, Domodedovo.

Sebelumnya, lalu lintas udara di Vnukovo ditutup ketika drone Ukraina yang dikirim untuk menyerang Moskow terdeteksi di Wilayah Moskow. Upaya serangan terakhir dilaporkan pada Kamis oleh Walikota Moskow Sergey Sobyanin dan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Sistem pertahanan udara diaktifkan sekitar pukul 4 pagi waktu setempat," tulis Sobyanin di Telegram, seperti dikutip dari RT.

Dikatakan bahwa satu pesawat tak berawak dicegat di Wilayah Kaluga, barat daya ibu kota, dan yang lainnya ditembak jatuh di sekitar Jalan Lingkar Pusat, yang memisahkan Moskow dan wilayahnya.

Sementara itu, beberapa media melaporkan, mengutip saksi mata, bahwa sebuah UAV jatuh di dekat pembangkit listrik tenaga air di bagian barat ibu kota.

Sebuah video yang dibagikan oleh saluran Telegram Baza menunjukkan asap putih mengepul dari titik jatuhnya drone. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA