Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Mata-mata Rusia, Pejabat Pertahanan Jerman Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 11:32 WIB
Diduga Mata-mata Rusia, Pejabat Pertahanan Jerman Ditangkap
Ilustrasi polisi Jerman/Net
rmol news logo Penangkapan terhadap seorang pejabat pertahanan militer Jerman dilakukan setelah dirinya dicurigai melakukan pekerjaan spionase untuk Rusia.

Menurut Kantor Kejaksaan Jerman, pria bernama Thomas H. itu diduga telah membocorkan rahasia pertahanan karena pernah ketahuan mengunjungi Konsulat Rusia di Bonn dan Kedutaan Besar Rusia di Berlin sendirian.

"Dia diduga telah menyampaikan informasi yang diperoleh dari pekerjaannya kepada Intelijen Rusia," ungkap laporan Kejaksaan, seperti dikutip dari The Star pada Kamis (10/8).

Thomas merupakan warga negara Jerman yang bekerja di bidang pengadaan militer. Kunjungannya ke kantor perwakilan diplomatik Rusia disinyalir berhubungan dengan kerja sama spionase yang ditawarkan Thomas kepada pihak Moskow.

Sebab Jerman adalah salah satu penyedia perangkat keras militer terbesar ke Ukraina. Negara ini telah lama menjadi target utama operasi mata-mata Rusia sejak perang meletus Februari 2022.

Pada Desember lalu, pihak berwenang menangkap seorang pegawai Badan Intelijen Luar Negeri Jerman (BND) yang mereka curigai sebagai mata-mata Rusia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA