Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Program Air Bersih Tuvalu, India Gelontorkan Rp 10 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 19:11 WIB
Bantu Program Air Bersih Tuvalu, India Gelontorkan Rp 10 Miliar
Perwakilan Tetap India di PBB, Ruchira Kamboj/Net
rmol news logo Dana senilai 700 ribu dolar AS atau Rp 10 miliar akan dialokasikan India untuk mendukung proyek air bersih di satu-satunya sekolah negeri di Tuvalu.

Mengutip ANI News pada Minggu (6/8), India akan menggunakan Dana Kemitraan Pembangunan India-PBB untuk proyek sekolah menengah bernama Motufoua.

Perwakilan Tetap India di PBB, Ruchira Kamboj mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk membangun tangki beton yang mampu menampung 760 metrik kubus air.

"Air bersih akan tersedia untuk siswa, guru, dan staf sekolah. Ini bagian dari upaya India dan PBB mempromosikan kebersihan dan mengurangi penyakit yang tertular melalui air," ungkapnya.

India terus menjadi tetangga yang peka terhadap kondisi negara mitranya di kawasan Pasifik.

Mei tahun lalu, Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan skema “Beasiswa Sagar Amrut" untuk negara-negara Kepulauan Pasifik selama KTT Forum Kerjasama India–Kepulauan Pasifik.

Dia juga telah mengumumkan rencana aksi 12 poin yang berfokus pada sektor kesehatan, kebugaran, dan pengembangan masyarakat sesuai prioritas negara-negara kepulauan Pasifik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA