Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Cegat Drone AS di Atas Laut Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 13:47 WIB
Rusia Cegat Drone AS di Atas Laut Hitam
Drone Reaper MQ-9 AS/Net
rmol news logo Pesawat tak berawak atau disebut drone militer milik AS dilaporkan terbang mendekati perbatasan Rusia di Laut Hitam.

Tetapi menurut Kementerian Pertahanan Rusia, upaya drone Reaper MQ-9 AS untuk melanggar batas udara, berhasil dicegat oleh jet tempur Su-30 milik Moskow.

“Saat pesawat tempur Rusia mendekat, pesawat pengintai asing akhirnya pergi dari perbatasan," ungkap Kemhan Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Moscow Times pada Minggu (6/8).

Saat ini, jet tempur Rusia berhasil menyelesaikan misinya untuk menghentikan drone AS dan kembali ke pangkalan dengan selamat.

Sejak invasi ke Ukraina meletus Februari tahun lalu, insiden pesawat Rusia dan Barat semakin sering terjadi di Laut Hitam dan Laut Baltik dalam beberapa bulan terakhir.

Ketegangan meningkat setelah drone Reaper AS lainnya jatuh akibat bertabrakan dengan jet tempur Su-30 Rusia di atas Laut Hitam pada pertengahan Maret lalu.

Selain AS, Rusia juga mengklaim telah berhasil mencegat pesawat dari negara Barat lainnya seperti, Prancis, Jerman, Polandia dan Inggris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA