Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Mengaku Tidak Bersalah atas Tuduhan Merusak Hasil Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 05:41 WIB
Trump Mengaku Tidak Bersalah atas Tuduhan Merusak Hasil Pemilu
Mantan Presiden Donald Trump tiba di Bandara Nasional Washington Ronald Reagan, Kamis, 3 Agustus 2023 untuk menghadiri persidangannya/Net
rmol news logo Ketegangan terjadi selama persidangan mantan presiden AS Donald Trump pada Kamis (3/8).

Trump bersikeras mengatakan ia tidak bersalah atas tuduhan terlibat dalam konspirasi kriminal yang bertujuan merusak hasil pemilihan presiden 2020 dan mempertahankan kekuasaannya.

Ia duduk berhadapan dengan Penasihat khusus Jack Smith, yang mengajukan kasus terhadapnya, tetapi berusaha menghindari untuk menatapnya.

Trump yang berdiri ketika dimintai pembelaannya, mengatakan "tidak bersalah" untuk semua hal.

Ini adalah momen penting dalam salah satu ujian paling penting dari Konstitusi AS dan sistem peradilan pidananya.

Trump adalah mantan presiden pertama yang menghadapi tuntutan pidana, dan dia sekarang telah didakwa dalam tiga kasus terpisah di tiga tempat terpisah selama empat bulan terakhir.

Persidangan yang memakan waktu sekitar setengah jam, berlangsung di gedung pengadilan Washington setengah mil (1 km) dari Capitol AS, gedung yang diserbu pendukung Trump pada 6 Januari 2021.

Dalam dakwaan setebal 45 halaman Smith menuduh Trump dan sekutunya mempromosikan klaim palsu bahwa pemilu telah dicurangi, menekan pejabat negara bagian dan federal untuk mengubah hasil dan menyusun daftar pemilih palsu untuk mencoba merebut suara elektoral dari Biden.

Trump, 77, menghadapi empat dakwaan, termasuk konspirasi untuk menipu AS, mencabut hak pilih warga negara, dan menghalangi proses resmi. Tuduhan paling serius membawa hukuman penjara maksimal 20 tahun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA