Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Visa Ayush Dirancang Khusus untuk Warga Asing yang Ingin Menikmati Pengobatan ala India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 04:04 WIB
Visa Ayush Dirancang Khusus untuk Warga Asing yang Ingin Menikmati Pengobatan ala India
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah India meluncurkan kategori visa baru yang disebut Visa Ayush (AY), yang dirancang khusus untuk warga negara asing yang mencari pengobatan di bawah sistem pengobatan India.

Visa ini bertujuan untuk melayani mereka yang tertarik dengan Ayurveda, Yoga, dan bentuk perawatan terapeutik dan kesehatan tradisional lainnya.

Pembuatan kategori Visa Ayush ini telah diumumkan oleh Perdana Menteri Narendra Modi sejak tahun lalu, ketika ia berusaha menjadikannya bagian dari peta jalan India untuk inisiatif Heal in India yang bertujuan untuk mempromosikan India sebagai tujuan perjalanan bernilai medis.

Kementerian Ayush dan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga bekerja sama untuk mengembangkan portal Penyembuhan Satu Atap di India untuk mempromosikan India sebagai tujuan wisata medis kelas dunia.

Medical Value Travel (MVT) telah melihat pertumbuhan yang signifikan di India dalam beberapa tahun terakhir.

India jelas siap untuk bagian yang lebih besar dari MVT. Dalam Indeks Wisata Medis (MIT) MTA, India berada di peringkat ke-10 dari 46 tujuan global, ke-12 dari 20 pasar wisata kesehatan, dan ke-5 di pasar wisata kesehatan di Asia Pasifik.

Menurut data dari Indian Institute of Public Administration (IIPA), sekitar 6,97.453 wisatawan medis mengunjungi India pada tahun 2019 saja untuk perawatan medis dan pada tahun 2023, India diperkirakan akan menguasai 6% pangsa pasar MVT global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA