Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berupaya Tarik Wisatawan, Rusia Luncurkan E-Visa untuk 55 Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 21:48 WIB
Berupaya Tarik Wisatawan, Rusia Luncurkan E-Visa untuk 55 Negara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam upaya menarik minat wisatawan, Rusia secara resmi meluncurkan fasilitas visa elektronik (e-visa), untuk mempermudah perjalanan bagi warga negara dari 55 negara.

Proses aplikasi visa itu disebut akan memakan waktu empat hari dan dilakukan melalui portal visa elektronik atau aplikasi seluler yang telah disediakan.

Mengutip Yeni Safak, Selasa (1/8), visa ini berlaku untuk satu kunjungan dan memungkinkan mereka tinggal sebagai tamu, peserta dalam acara ilmiah, budaya, sosial politik, ekonomi, atau olahraga, serta sebagai wisatawan.

"Dengan adanya visa elektronik, para wisatawan atau pengunjung bisnis dari luar Rusia dapat memasuki Federasi Rusia dengan lebih mudah," tulis Yeni Safak dalam laporannya.

Visa elektronik itu akan berlaku selama 60 hari, dan selama periode tersebut, warga negara asing dapat tinggal hingga 16 hari sejak tanggal kedatangan mereka, dalam seluruh jalur transportasi.

Selain itu, visa elektronik ini juga berlaku untuk 92 titik perbatasan yang telah dilengkapi dengan verifikasi visa elektronik.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing dan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata serta hubungan bisnis Moskow, di tengah perang antara Ukraina yang masih berlangsung. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA