Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebun Binatang China Bantah Ganti Beruang Asli dengan Manusia Berkostum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 20:13 WIB
Kebun Binatang China Bantah Ganti Beruang Asli dengan Manusia Berkostum
Potongan gambar yang diambil dari video beruang madu China yang viral di media sosial/Net
rmol news logo Postingan video seekor beruang yang mirip manusia di sebuah kebun binatang di kota Hangzhou, China, menjadi viral di media sosial.
HUT 79 RI

Karena jika dilihat dari postur dan posisi berdirinya, beruang yang tengah berinteraksi dengan para pengunjung itu mirip sekali dengan manusia yang menggunakan kostum.

Tetapi kebun binatang menepis desas-desus itu, dan mengklarifikasi bahwa apa yang dituduhkan warganet itu benar-benar salah.

"Banyak yang menyebut beruang bernama Angela itu telah digantikan oleh manusia. Padahal tidak benar. Sebagai beruang madu, Angela memang bisa berdiri," ungkap kebun binatang Hangzhou dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat Al Arabiya pada Selasa (1/8).

Pernyataan kebun binatang tersebut, mendapat pembenaran dari ahli binatang dari Kebun Binatang Chester Inggris, Ashleigh Marshall.

Dia menjelaskan bahwa hewan tersebut memang beruang sungguhan meskipun ia juga mengakui bahwa beruang madu seringkali mirip dengan manusia berkostum.

"Adapun lipatan yang terlihat seperti lipatan kostum, itu sebenarnya adalah hal yang normal dari anatomi kulit beruang tersebut. Itu bagian dari kelenturan yang membuat mereka mudah  bergerak dan melindungi mereka dari predator," jelas Marshall.

Ini bukan kehebohan pertama yang dibuat kebun binatang China. Sebelumnya mereka pernah dituduh memenuhi kandang mereka dengan hewan yang seperti dibuat-buat.

Itu termasuk seekor anjing berbulu langka yang lebih tampak seperti "singa Afrika" dan kolam kebun binatang berisi balon berbentuk penguin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA