Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Tunjuk Wang Houbin untuk Pimpin Persenjataan Nuklir China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 07:52 WIB
Xi Jinping Tunjuk Wang Houbin untuk Pimpin Persenjataan Nuklir China
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping telah menunjuk kepala angkatan bersenjata baru yang mengawasi misil konvensional dan nuklir. Penunjukan dilakukan sehari sebelum ulang tahun Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Mengutip media pemerintah, Reuters menyebut Xi telah menunjuk mantan wakil komandan angkatan laut, Wang Houbin pada Senin (31/7) sebagai kepala baru Pasukan Roket PLA.

Hingga pindah ke Angkatan Roket PLA, Wang telah menjadi wakil komandan angkatan laut sejak 2020. Dia sebelumnya juga menjabat sebagai wakil kepala staf di Angkatan Laut.

Selain itu, Xi juga menunjuk Xu Xisheng sebagai komisaris politik. Xu sebelumnya adalah wakil komisaris politik Komando Teater Selatan, salah satu dari lima komando teater PLA.

Keduanya memperoleh pangkat tertinggi jenderal.

Penunjukan baru dilakukan sehari sebelum peringatan 96 tahun berdirinya PLA pada 1 Agustus.

Xi telah berulang kali mendesak militer untuk memperdalam perang dan perencanaan pertempuran untuk meningkatkan peluang kemenangan dalam pertempuran yang sebenarnya untuk melindungi kedaulatan dan wilayah China.

China mengatakan pihaknya berkomitmen pada strategi pertahanan nuklir, dan berjanji untuk tidak menggunakan senjata nuklir terlebih dahulu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA