Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Kirim Bantuan Kemanusiaan Terbaru untuk Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 00:17 WIB
India Kirim Bantuan Kemanusiaan Terbaru untuk Ukraina
Duta Besar India untuk Ukraina Harsh Jain saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Dewan Desa Shyroke dan Asrama Geriatri Zaporizhzhia/ANI
rmol news logo India menyerahkan bantuan kemanusiaan terbaru untuk Ukraina yang tengah dilanda krisis, pada Senin (31/7).

Seperti dikutip ANI News, bantuan tersebut telah diserahkan oleh Duta Besar India untuk Ukraina Harsh Jain.

“Duta Besar Harsh Jain menyerahkan bantuan kemanusiaan yang terdiri dari kantong tidur, selimut, dan tenda, kepada Dewan Desa Shyroke dan Asrama Geriatri Zaporizhzhia di hadapan Kepala administrasi negara bagian Zaporizhzhia, Yuriy Malashko,” tulis Kedutaan Besar India di Ukraina, dalam cuitannya di Twitter yang sekarang berganti menjadi X.

Bantuan tersebut disalurkan setelah baru-baru ini kedua negara mengadakan pertemuan dalam Konsultasi Kantor Luar Negeri India-Ukraina (FOC) putaran kesembilan di Kyiv, untuk bertukar perspektif tentang Rusia dan Ukraina, serta mengupayakan perdamaian.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam laporannya mengatakan bahwa Senin pagi negaranya kembali dibombardir oleh Moskow, yang telah menyebabkan banyak kerusakan.

"Wilayah Ukraina kembali dibombardir oleh penjajah, yang terus meneror kota dan orang-orang yang damai di Kryvyi Rih, dan Kherson, dengan bangunan tempat tinggal, gedung universitas, persimpangan jalan telah dihantam," ujar Zelensky dalam laporannya.

Untuk itu dalam seruan tersebut, presiden Ukraina mengatakan negaranya membutuhkan bantuan untuk menyelamatkan warga yang kemungkinan terjebak di reruntuhan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA