Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Agen Secret Service Jadi Korban Gigitan Anjing Peliharaan Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Juli 2023, 13:57 WIB
Sejumlah Agen Secret Service Jadi Korban Gigitan Anjing Peliharaan Biden
Commander anjing peliharaan milik keluarga Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Beberapa agen Secret Service dikabarkan menjadi korban gigitan Commander, anjing peliharaan milik keluarga Presiden Joe Biden.

Catatan yang diterbitkan oleh kelompok pengawas konservatif Judicial Watch pada Selasa (25/7), menunjukkan bahwa insiden terjadi baik di Gedung Putih maupun di rumah Biden di Delaware.

Laporan tersebut datang setelah anjing Biden lain harus dikirim untuk tinggal di tempat lain setelah menggigit beberapa orang.

"Dari Oktober hingga Januari, Commander - seekor anjing gembala Jerman berusia 22 bulan - menggigit petugas Secret Service setidaknya sepuluh kali, termasuk satu insiden yang mengirim seorang petugas berseragam ke rumah sakit," menurut email yang dirilis Judical Watch, seperti dikutip dari Politico, Rabu (26/7).

Dalam email dijelaskan bahwa enam insiden adalah gigitan signifikan yang kadang-kadang memerlukan perhatian medis, dua insiden agresif yang tidak mengakibatkan gigitan, dan dua lainnya digambarkan sebagai gigitan main-main atau bersahabat yang tidak memerlukan perhatian medis.

Dalam email tersebut dijelaskan bahwa setidaknya ada dua gigitan terjadi saat Commander lepas kendali. Pertama saat anjing tersebut bersama dengan Biden dan anggota keluarga lainnya setelah meninggalkan bioskop keluarga pada Desember 2022, dan kedua saat ibu negara Jill Biden sedang berjalan dengan Commander di Taman Kennedy pada November 2022.

Menurut email, pada November 2022, Commander menggigit salah satu agen di lengan dan kaki, menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan perawatan dokter.

"Jika itu bukan anjing mereka, dia pasti sudah dibunuh - badut yang menakutkan yang memiliki moncong," tulis salah satu agen dalam email kepada korban tidak lama setelah kejadian itu.

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Politico bahwa Biden bekerja untuk membangun protokol yang lebih baik untuk memastikan keamanan.

"Kompleks Gedung Putih adalah lingkungan yang unik dan seringkali membuat stres bagi hewan peliharaan keluarga. Keluarga orang nomor satu (keluarga presiden) sedang berupaya untuk membuat situasi ini lebih baik bagi semua orang," kata juru bicara ibu negara, Elizabeth Alexander, dalam sebuah pernyataan Selasa.

Gedung Putih telah bermitra dengan Secret Service dan staf Executive Residence pada protokol dan pelatihan tambahan, serta menetapkan area yang ditunjuk untuk anjing itu bisa berlari dan berolahraga.

“Menurut Secret Service, setiap insiden akan diperlakukan serupa dengan cedera di tempat kerja, dengan pemberitahuan yang relevan dan diikuti prosedur pelaporan,” tambah Alexander.

Joe Biden  sangat berterima kasih kepada Secret Service dan staf Kediaman Eksekutif atas semua yang mereka lakukan untuk menjaga keamanan mereka, keluarga mereka, dan negara.

Commander, hadiah untuk presiden dari keluarganya, menggantikan anjing lain, Mayor, yang pindah rumah setelah juga melakukan beberapa insiden gigitan di kompleks Gedung Putih. Selain anjing, Keluarga Biden juga memiliki seekor kucing bernama Willow. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA