Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu di Ankara, Erdogan dan Abbas Bahas Konflik Israel-Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Juli 2023, 10:31 WIB
Bertemu di Ankara, Erdogan dan Abbas Bahas Konflik Israel-Palestina
residen Recep Tayyip Erdo?an menyambut Presiden Palestina Mahmud Abbas dalam upacara resmi di Kompleks Kepresidenan di Ankara, 25 Juli 2023/Net
rmol news logo Sejumlah masalah termasuk konflik dengan Israel akan dibahas dalam pertemuan tatap muka antara Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Abbas disambut Erdogan dalam upacara resmi di Kompleks Kepresidenan di ibu kota Turkiye, Ankara, Selasa (25/7) waktu setempat.

Daily Sabah melaporkan, kedua pemimpin akan mengadakan pembicaraan empat mata, yang akan diikuti dengan konferensi pers bersama.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga akan mengunjungi Türkiye pada 28 Juli, atas undangan Erdogan.

Turkiye mendukung penyelesaian yang dinegosiasikan untuk konflik Israel-Palestina berdasarkan resolusi Dewan Keamanan PBB yang akan memastikan dua negara hidup berdampingan dalam perbatasan yang aman dan diakui.

Terlepas dari pemulihan hubungan baru-baru ini dengan Israel, pejabat Turkiye terus mengkritik kebijakan Israel yang menargetkan warga Palestina, termasuk pemukiman ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki, dan situasi kemanusiaan di Gaza.

Turkiye mengatakan tidak akan ada perubahan dalam posisi Ankara terhadap Palestina meskipun ada upaya normalisasi dengan Israel. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA