Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Kerja Sama, Menlu Korsel Park Jin akan Kunjungi Austria, Turkiye, Italia dan Vatikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Juli 2023, 19:41 WIB
Tingkatkan Kerja Sama, Menlu Korsel Park Jin akan Kunjungi Austria, Turkiye, Italia dan Vatikan
Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin/Net
rmol news logo Dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral, empat negara termasuk Austria, Turkiye, Italia, dan Kota Vatikan akan mendapat kunjungan dari Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin mulai pekan ini.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengumumkan pada Selasa (25/7) bahwa Park akan berangkat ke Austria pada Rabu (26/7) dan bertemu dengan mitranya dari Austria, Alexander Schallenberg, keesokan harinya untuk membahas upaya peningkatan kemitraan dalam keamanan ekonomi, teknologi, dan pertukaran budaya.

"Park juga akan mencari dukungan Austria untuk upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030 di kota pelabuhan tenggara Busan," kata Ahn Eun-ju, wakil juru bicara kementerian, seperti dikutip dari Yonhap.

Selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan ke Turki pada Sabtu (29/7).

Di Istanbul Park dijadwalkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan untuk membahas kerja sama di bidang pertahanan, infrastruktur dan pembangkit listrik, dan meninjau kemajuan dalam pembangunan rumah sementara yang sebelumnya telah dijanjikan oleh Seoul setelah gempa besar yang melanda Turki pada bulan Februari lalu.

Dia kemudian akan melakukan perjalanan ke Italia untuk membahas perluasan kerja sama ekonomi di bidang ruang angkasa dan penerbangan dengan rekannya dari Italia, Antonio Tajani, pada Senin (31/7).

Park akan melakukan kunjungan kehormatan ke Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Pietro Parolin dan mengadakan diskusi dengan Sekretaris Vatikan untuk Hubungan dengan Negara, Uskup Agung Paul Richard Gallagher. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA