Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Polisi Dikerahkan untuk Cari Singa Betina yang Berkeliaran di Berlin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 21 Juli 2023, 21:33 WIB
Ratusan Polisi Dikerahkan untuk Cari Singa Betina yang Berkeliaran di Berlin
Representative Image/Net
rmol news logo Pencarian singa betina yang diduga berkeliaran di pinggiran Berlin terus berlanjut hingga Jumat (21/7), dengan ratusan petugas dikerahkan ke wilayah itu.

Hewan misterius ini pertama kali terlihat lebih dari 24 jam yang lalu oleh dua orang yang menyaksikan aksi singa betina mengejar babi hutan di jalanan di luar ibu kota, dalam penampakan yang terekam dalam video singkat dan menjadi buah bibir di seluruh Jerman.

Meskipun penampakan ini telah dikonfirmasi oleh petugas polisi, hingga saat ini belum ada bukti yang pasti mengenai keberadaan hewan tersebut, yang diidentifikasi sebagai spesies yang biasa hidup di savana Afrika, daripada di Jerman timur.

Seperti dikutip Gulf Today, Walikota Kleinmachnow, Michael Grubert, menyampaikan bahwa pencarian ini melibatkan pelacak hewan profesional yang terdiri dari petugas polisi, dokter hewan, dan pemburu yang terus menyisir jalanan di pinggiran barat daya Berlin menggunakan kacamata penglihatan malam dan drone.

"Setelah hewan itu ditemukan, kemungkinan akan dibius dengan obat penenang dan dibawa ke tempat penampungan hewan," kata Grubert.

Dilaporkan bahwa negara bagian Brandenburg di sekitar Berlin mencatat ada 32 singa yang terdaftar di wilayah itu, yang membuat polisi mengusut kemungkinan bahwa hewan tersebut dipelihara secara ilegal.

Meskipun banyak warga yang memberikan informasi, termasuk mengenai beberapa orang yang mengaku telah mendengar raungan keras, belum ada petunjuk yang mengarah ke lokasi pasti hewan ini.

Kini. polisi terus mengimbau penduduk di area tersebut untuk berhati-hati dan menghindari hutan yang berdekatan, serta menjaga keamanan hewan peliharaan dan ternak mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA