Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Masa Depan Abraham Accords, Menlu AS dan Bahrain Bertemu di Washington

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Juli 2023, 06:15 WIB
Bahas Masa Depan Abraham Accords, Menlu AS dan Bahrain Bertemu di Washington
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bertemu dengan Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif bin Rashid Al Zayani di Washington/Net
rmol news logo Sejumlah masalah, termasuk masa depan Abraham Accords, jadi topik utama pembahasan dalam pertemuan dua Menteri Luar Negeri, dari Amerika Serikat dan dari Bahrain.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller mengungkapkan sebagian detail pertemuan antara Antony Blinken dengan Abdullatif bin Rashid Al Zayani yang berlangsung di Washington, Kamis (20/7) waktu setempat.

“Pertemuan mereka menandai puncak dari Dialog Strategis AS-Bahrain ketiga dan menyoroti sifat abadi dari kemitraan strategis AS-Bahrain dan kerja sama yang semakin dalam di berbagai kepentingan bersama,” kata Miller, seperti dikutip dari The National, Jumat (21/7).

“Sekretaris dan Menteri Luar Negeri juga membahas upaya untuk memperdalam kerja sama di bawah Abraham Accords," ujarnya.

Abraham Accords menormalkan hubungan antara UEA dan Bahrain dengan Israel, pencapaian hubungan luar negeri utama yang dicapai pada tahun 2020 selama pemerintahan Donald Trump. Maroko dan Sudan kemudian menandatangani perjanjian serupa dengan Israel.

"Blinken dan Al Zayani juga membahas keamanan regional dan meninjau kemitraan antara kedua negara dalam pertukaran pendidikan dan budaya, perluasan hubungan ekonomi, kemajuan hak asasi manusia, program perbatasan dan keamanan, dan kolaborasi penegakan hukum," kata Miller.

Keduanya juga dikatakan membahas upaya untuk menghalangi kegiatan destabilisasi Iran di wilayah Bahrain dan dukungan kedua negara untuk membantu Ukraina mempertahankan diri melawan agresi Rusia, serta kebutuhan untuk mengatasi dampak kemanusiaan perang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA